Premanisme ala Pembalap dan Peraih Piala Citra

ananda-moreno

Ada berita heboh dari dunia hiburan tanah air akhir – akhir ini. Ananda Mikola pembalap nasional yang katanya ‘berprestasi’ melakukan penganiayaan terhadap seorang pria bernama Agung Setyawan. Penganiayaan itu diduga dilakukan bersama adiknya sendiri, Moreno Suprapto atas ‘perintah’ dari Marcella Zalianty. Wah kok malah mirip adegan film saja.

Dari detikhot.com, kejadian itu terjadi Kamis 3 Desember 2008 di kantor marcella Zalianty di kawasan Cikini Jakarta Pusat. Saat itu Agung baru saja dibawa dari Hotel Ibis Jakarta Pusat.

Setibanya di Kantor Marcella, Agung disuruh untuk membayar utang kepada Marcella, namun karena belum menyanggupi, sejumlah tindak kekerasan pun dialami Agung. Menariknya, tindak kekerasan itu tidak hanya berupa kekerasan fisik namun juga menjurus ke pelecehan seksual. Kabarnya, Agung disuruh ( maaf ) Oral seks terhadap salah seorang kru film Marcella yang badannya besar dan disuruh menelan cairan (maaf lagi) sperma sang kru film itu. Semua adegan itu katanya direkam oleh Ananda dengan Handycam disaksikan oleh Moreno dan Marcella.

Hmmm, apakah ini ( Pelecehan seksual ) benar benar terjadi atau hanya kabar dari sumber yang nggak jelas? Yang jelas berita ini makin menambah panjang catatan hitam selebriti Indonesia. Ananda Mikola membantah melakukan semua penganiayaan itu. Sementara Agung keukeuh bahwa dia mengalami semua penyiksaan itu. Siapa yang benar siapa yang salah, hanya mereka yang tahu. Ananda Mikola dan Moreno mengaku kesal kenapa mereka yang katanya telah mengukir prestasi untuk Indonesia harus tersangkut masalah seperti ini tapi  tidak ada pihak yang berusaha membantu menyelesaikan kasusnya. Ya iyalah siapa yang berbuat dia yang harus menanggung akibatnya. Prestasi Ananda juga menurut saya nggak spektakuler sekali, pemberitaan yang banyak muncul justru dari kabar gonta ganti pacar selebriti dari si A sampai si Z.

Buat aparat penegak hukum, tegakkanlah hukum seadil – adilnya, kalau memang bersalah beri hukuman yang setimpal. Buat Ananda, Moreno dan Marcella selamat, kalian telah membuat diri kalian lebih terkenal dengan kasus ini. Nikmati saja kasus ini selayaknya sedang melakukan suting sinetron striping. ( Hihihihi…..)

***

  1. saya sangat terkejut dengan pemberitaan sang pembalap yang saya kagumi yang tlah bnyk mengukir frestasi dan maesella sendiri kok tega ya nyuruh orang buat kayak gtu aku harap masalah ini jg jgn terlalu dibesar2kan sgung jugs jgn terlalu bnyk menuntut angap aja ini perkenalan pertemanan dan jgn angp ini kasus besar kan kmu sendiri maih hidup toh beramal dengan mengalah lebih baik daripd kmu menang tapi kamu jg ga tenang ibadah dikit buat yg bersalah angplah kilaf kan dunia jadi tenang waduh gini aja repot sang pengacara jg mikir indonesia neh lagi krisis jdi manusia-manusia na juga kan mengalah demi bangsa tercinta itu udah kayak seorang pahlawan lho ya ga ?

  2. saya sangat terkejut dengan pemberitaan sang pembalap yang saya kagumi yang tlah bnyk mengukir frestasi dan maesella sendiri kok tega ya nyuruh orang buat kayak gtu aku harap masalah ini jg jgn terlalu dibesar2kan agung juga jgn terlalu bnyk menuntut angap aja ini perkenalan pertemanan dan jgn angp ini kasus besar kan kmu sendiri masih hidup,toh beramal dengan mengalah lebih baik daripd kmu menang tapi kamu jg ga tenang dan ga tega ibadah dikit. buat yg bersalah angplah kilaf kan dunia jadi tenang waduh gini aja repot sang pengacara jg mikir indonesia neh lagi krisis jdi manusia-manusia na juga, kan mengalah demi bangsa tercinta itu udah kayak seorang pahlawan lho ya ga bayangkan kalo kita semua damai pasti kita dapat penghargaan dari Tuhan kan hidup didunia ini ga lama kenapa kta harus bermusuhan mari kita saling merangkul dan berpelukannnnnnnnnnnn ?

    • seno
    • Desember 8th, 2008

    mana bisa merangkul dan berpelukan,
    jika yang lemah dan kecil selalu disuruh mengalah.
    mana bisa berdekatan dan menjadi teman,
    jika yang merasa kuat selalu menindas, he.he.he.

    mana bisa…….mana bisa……
    mana tahan….. mana tahan……

    hanya ini kata yang tepat
    BANGKIT MELAWAN !!!
    ATAU TUNDUK TERTINDAS…..
    ha.ha.ha…

    • randublatung
    • Desember 9th, 2008

    Warta itu datangnya dari kalangan selebritas…
    Warta apapun dari kalangan selebritas selalu menarik perhatian publik,

    Apalagi bila berita itu adalah berita buruk, si empunya kabar langsung jadi sasaran empuk penebar fitnah ( bahasa kasar dari gosip ),

    Bukannya saya mau ikut ikutan menyebar fitnah, saya cuma membaca di situs yang lebih dulu menerjunkan berita ini, dan saya cuma menyampaikan dari cara pandang saya saja…

    Saya pribadi tentunya turut prihatin atas kejadian itu, terlepas dari benar atau tidaknya kejadian itu, kita toh belum tau sebenarnya pihak mana yang benar benar bersalah dalam kasus ini, tapi saya juga sekaligus mengecam bila tindak penganiayaan yang menjurus pelecehan seksual itu benar benar terjadi.

    Satu hal lagi, benar kata beberapa blogger, polisi selalu cepat bertindak bila yang terkena kasus adalah dari kalangan selebritas, seandainya kasus ini datang dari orang golongan bawah, mungkin kasusnya tidak akan secepat ini ditangani pihak kepolisian. (Har-Randublatung)

    • hendy_kamiya
    • Desember 10th, 2008

    Kedua pihak emang sama sama salah kok

    “MZ” salah,

    kalo emang bener penganiayaan dilakukan oleh anak buahnya, secara langsung atau tidak si MZ pastilah jadi ikut terlibat, baik langsung atau tidak, masalahnya:

    1. dia kan bosnya, wajar dong kalo Om Polisi curiga…dari keterangan yg kita lihat di media, suka atau tidak, pantas aja kok kalo MZ jadi tersangka dalang dari penganiayaan…
    2. Apa iya dia enggak tahu apa-apa?, apa mungkin anak buahnya melakukan tindakan yg demikian “kreatif” tanpa sepengetahuan dia?, MZ kan bisa mencegahnya atau ngelaporin aja si Agung ini ke Polisi, MZ kan bukan anak TK yg belom melek hukum…
    3. MZ mungkin ngasih perintah yg gak jelas ke anak buahnya, perintah “selesaikan” kan bisa aja jadi hal yang “horrible” di negeri kita…
    4. Kalau memang si agung salah kenapa ngga dari awal minta bantuan aparat untuk mencarinya, apa susahnya..
    Bukan minta bantuan preman gitu dong, artis setenar gitu kok ga ngerti hukum.. Tolol

    Makanya ya MZ, kalo nyelesaikan masalah jangan anggap seperti di sinetron/film, bisa diatur sesuka produser/sutradara…

    Si Agung juga salah…

    1. lha punya tanggungjawab kok tidak di selesaikan, udah terima 50 jeti malah ngabur… siapa yang enggak pingin njitak elo… walau artis, 50 juta juga bukan uang yg dikit buat mereka kok
    2. mungkin aja ada upaya pemutarbalikan fakta, biar masalah utang profesi ini bisa jadi kabur… dan bukan enggak mungkin ini atas anjuran pengacaranya, namanya juga yg di adepin “publik figur”, ya harus dengan jurus khusus gitu… nah dengan bantuan media infotainment kita yg doyan hal-hal beginian, hasilnya bisa menguntungkan si agung “penipu” ini…

    Si Ananda & Moreno….?

    1. Ini mah tipikal anak-anak Borjuis Indonesia..stupid dumb-ass!!
    2. Ngapain juga ke kantornya (atau di hotel tempat kejadian) MZ malem-malem?, mampir ngopi?, si agung salah liat? lha siapa mo percaya, lha yg punya bibir manyun dan rambut kritink kayak gitu kan cuma mereka…
    3. Gara-gara pengen keliatan jago kali ya?, ada hubungan apa antara MZ dengan AM?, temen?, Pacar?….Bisa aja sih nggebukin orang sekalian “tebar pesona”… toh mereka pikir mereka punya dekeng “babeh” en “Bapak Pejabat”, kalo sekiranya ada kejadian seperti gini….

    Lha Kesimpulannya…..???
    1. Apa yg kita lihat dan dengar emang kadang tidak seperti apa yang kita duga…
    2. Selamat buat Infotainment Indonesia…. anda dapat bahan berita baru…
    3. Selamat buat para pengacara yg ditunjuk…maju tak gentar membela yg BAYAR !!
    4. Sedih…. Kapan majunya Indonesiaku

  3. Sekali lagi kita di suguhi berita-berita ttg orang2 indonesia yang TOLOL & GOBLOK.

    Tapi tenang & gk perlu kuatir….. aparat indonesia bisa di atur kok. gw jamin.
    tinggal senyum,sapa,sentuh,sedikit sayang,suap.

    Tanya kenapa??!!!
    mmmm…… yaaaaaaaaaaaa GOBLOK!

    • randublatung
    • Desember 12th, 2008

    Salah Mas, Orang Indonesia itu pinter pinter..

    Cuma saking pinternya jadi ‘KEBLINGER’, pinter membodohi orang, pinter memutarbaikkan keadaan, pinter cari muka, pinter cari sensasi…..

    Masalahnya, orang Indonesia yang katanya PINTER itu juga gampang DIBODOHIN sama orang orang BODOH…..

    Jadi sebenarnya siapa yang PINTER siapa yang BODOH…?
    Mbuh aku dewe yo bingung….

    • seno
    • Desember 13th, 2008

    … yang pinter yang pura-pura bodoh
    …yang bodoh yang pura-pura pinter
    ….kalau udah begini ya memang,
    ..yang ada ya pada suka minterin dan bodohin,

    • Pencari Jati Diri
    • Mei 29th, 2009

    kita telah diperbudak oleh kebodohan itu sendiri, apa untungnya kita perdebatkan ini?

    klo mencari tahu, memberikan kejelasan, dan kalau sudah tahu, mau apa?

    Yo wis? (cuma itukah…,)

  4. Hello, Neat post. There’s an issue together with your site in internet explorer, could check
    this? IE still is the marketplace chief and a large component of
    folks will omit your excellent writing due to this problem.

  1. Desember 2nd, 2011
    Trackback from : plumber raleigh
  2. Januari 24th, 2012
    Trackback from : Film
  3. Maret 10th, 2012
    Trackback from : forex school
  4. Mei 5th, 2012
    Trackback from : custom postcard printing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: