Presiden SBY Menjadi Kurir Surat ?

Bencana tsunami beberapa tahun silam masih menyisakan cerita. Adalah dua orang anak yang berbeda latar belakang budaya dan benua yang terhubungkan oleh sebuah surat dan atas peran serta Presiden SBY surat keduanya bisa sampai satu sama lain.

Pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-63 17 Agustus 2008 nanti keduanya akan dipertemukan langsung oileh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta.

Dua anak itu adalah Nada Lutfiah, 11 tahun yang menjadi yatim piatu karena ayah, ibu dan semua saudaranya hilang ditelan bencana tsunami dan Maggie Hamilton, siswi sekolah dasar di Charlevoix, Michigan Amerika Serikat.

Saya kutip dari Kompas , Interaksi kedua anak itu dimulai ketika Maggie menulis surat untuk anak-anak seusianya yang menjadi korban tsunami. Karena tidak tahu kepada siapa surat itu ditujukan, surat Maggie dikirim ke Gedung Putih. Mengetahui surat itu, Dino mengomunikasikannya kepada Presiden yang ternyata sangat tertarik.

”Tahun 2005, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) menjadi kurir surat untuk interaksi kedua anak itu yang akan dipertemukan di Istana Negara,” ujar Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/8).
Surat Maggie yang dibawa ke Aceh mendapat balasan dari Nada. Nada mengirim ikatan rambut untuk Maggie. Surat balasan itu kemudian dibawa Presiden saat kunjungan ke Amerika Serikat dan dibacakan dalam suatu acara resmi di Gedung Putih bersama Presiden George W Bush.

”Keduanya akan hadir di Istana Negara atas undangan SBY. Ini akan menjadi pertemuan keduanya secara langsung setelah sebelumnya saling berinteraksi melalui surat di mana SBY menjadi kurirnya,” ujar Dino.

Saat pertemuan, Nada dan Maggie yang sama-sama membuat gelang dari kain akan memberikan karyanya itu kepada Presiden dan Ny Ani Yudhoyono. Sebelum bertemu secara resmi di Istana Negara, Nada dan Maggie akan bertemu di Hotel Grand Melia, tempat mereka menginap.

***

    • SARWO
    • September 12th, 2008

    Dalam catatan sejarah , keberadaan Huruf yang ada di dunia pada saat ini terbagi 4 kelompok besar , pertama Huruf Eropa , yang terbagi menjadi huruf latin , huruf Yunani dan lain-lain, kedua Huruf Arab yang terbagi menjadi Huruf Suryania, Ibrania dan lain-lain, Ketiga Huruf Sangsekerta yang terbagi menjadi Huruf Huruf Jawa, huruf Thailand, Huruf Hindi, dan lain-lain, ke Empat Huruf Mongolia yang terbagi menjadi huruf mongolia, , huruf, jepang, huruf korean dan lain-lain. Huruf Jorab Penemuan Prof.DR.KH.Nanang Hariadi Se.MSc. atau yang kerab dipanggil dengan sebutan GUS HAR , merupakan kolaborasi dari ke empat Kelompok besar huruf dunia , sehingga Huruf Jorab menjadiHuruf terlengkap yang ada didunia pada saat ini. Sebagaimana ditujuhkan oleh perjalanan Kebudayaan manusia yang berevolusi menuju kesempurnaan ,maka tidak tertutupkemungkinan Huruf Jorab akan dipakai oleh seluruh umat manusia yang ada didunia pada masa yang akan datang,beranjak dari sini SKP Publishing menerbitkan Buku yang berjudul Pustaka Risalah Huruf Jorab Oleh Prof.DR.KH.Nanang Hariadi SE.MSc. Gus Har , dimana Huruf Jorab yang terdiri atas 111 simbol huruf dan 18 simbol Tanda baca . Tujuan penerbitan buku ini untuk memberikan sumbangsih terhadap perjalanan Kebudayaan Bangsa Indonesia yang terhimpun dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia . Sehingga apabila kelak Huruf Jorab Penemuan Gus Har ini dipakai oleh Masyarakat dunia , maka Bangsa Indonesia akan memperoleh identitas baru sebagai bangsa yang mampu merumuskan awal Huruf Jorab. DAN TIDAK MENUTUP KEMUNGKINGKAN APABILA HURUF JORAB BUAT SBY di sosialisasikan pada orde SBY, maka Bangsa Indonesia akan mempunyai identitas baru dimata Perserikatan Bangsa-Bangsa , oleh sebab itu kami mengharapkan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan sekaligus menindak lanjuti Usulan penerbitan Buku Pustaka Risala Sholat Huruf Jorab tersebut. Demikian Pesan KADO HURUF JORAB BUAT ULANG TAHUN SBY KE 59 TAHUN kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan Partisipasinya Wassalam.

    • randublatung
    • September 14th, 2008

    Huruf JORAB….? Wah Baru tahu…

  1. Ceritanya menyentuh nurani, saya baca kisah ini dari “Semua Bisa” seni memimpin ala SBY

    “Good Luck”

  1. Desember 8th, 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: