Akhirnya Kenaikan Harga BBM Resmi Diumumkan

Setelah melalui proses yang lumayan panjang, harga BBM resmi mengalami kenaikan terhitung mulai Sabtu ( 24/5 ) pukul 00.00 WIB. Harga baru BBM itu diumumkan secara resmi pada jumat malam ( 23/5 ) oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, didampingi oleh beberapa menteri di antaranya Menkeu, Menperin, Bappenas, Menko Kesra, Menhub, Mensos, Mendagri, Menkominfo dan Mendag.

Harga baru itu adalah sebagai berikut :

  1. Premium naik menjadi Rp. 6.000 dari harga awal Rp. 4.500
  2. Solar naik menjadi Rp. 5.500 dari harga awal Rp. 4.300
  3. Minyak Tanah menjadi Rp. 2.500 dari harga awal Rp. 2.000

Dengan harga baru ini, maka kenaikan harga BBM ini rata – rata adalah 28,7 persen.

Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya setelah kenaikan harga ini ? Ya rakyat hanya bisa pasrah saja apapun yang akan terjadi selanjutnya misalnya tentang  harga harga kebutuhan pokok yang lain yang pastinya segera mengalami kenaikan juga.

***

  1. ga ada kata pasrah.
    itu namanya menyerah pada keadaan.
    masa generasi muda aja udah pasrah.
    kalo jadi pemimpin mw gimana?
    pasrah juga?

    • randublatung
    • Mei 24th, 2008

    emangnya rakyat kecil bisa apa lagi kalo nggak pasrah…?
    Buktinya mahasiswa demo mati2an juga nggak dianggap..
    apalagi cuma rakyat miskin, yang cuma bisa dijadikan tameng dan kedok para penguasa…

    • seno
    • Juni 4th, 2008

    Anak muda memang taka kenal pasrah, he.he.he (ingat lagu bang oma; darah muda).he.he.
    apalagi bagi orang Blora yang mempunyai sejarah panjang PERLAWANAN.

    Orang Blora tak kenal kata pasrah! apalagi menunggu takdir! bukan karakter orang Blora,
    Hanya ada satu kata LAWAN!!

    Sejak zaman dulu nenek moyang kita selalu melakukan perlawanan terhadap penindasan dan ketidakadilan yang dilakukan oleh para penguasa,

    Simak sejarah kerajaan Wura-wuri, terletak di ngloram cepu. bukti pemberontakan terhadap hegemoni Kerajaan Mataram Hindu tH. 1032M(semasa Raja Darmawamsa Tguh). Saat itu Kerajaan Mataram Hindu berpusat di daerah yang sekarang dikenal dengan Maospati, Magetan, Jawa Timur. perlawanannya membuat Raja Erlangga lari terbirit-birit dari istana.

    Lihat aura Masyarakat desa Jipang, dekat cepu juga. Desa ini Pada jaman kerajaan Pajang adalah sebuah Kadipaten Jipang Panolan, namanya. terletak persis di pinggir Sungai Bengawan Solo. Mewarisi sifat perlawanan Arya Penangsang untuk merebut hak atas tahta kerajaan Demak Bintoro.

    Di Zaman Kolonial, perlawanan Ajaran Samin (Saminisme) yang disebarkan oleh Samin Surosentiko (1859-1914), adalah sebuah konsep penolakan terhadap budaya kolonial Belanda dan penolakan terhadap kapitalisme yang muncul pada masa penjajahan Belanda abad ke-19 di Indonesia. Dimana Samin Surosentiko lahir pada 1859 dengan nama Raden Kohar di Desa Ploso Kedhiren, Kec. Randublatung Kabupaten Blora.
    ( yang ini dekat sekali dengan kita kan…jangan jangan kita ini keturunan samin, he.he.he

    Era sekarang, setiap pojok dunia tidak lepas dari cengkeraman kapitalisme global(paham untuk mengeruk kekayaan sebanyak2nya dengan modal sedikit2nya) he.he.he inilah ajaran yang dicekokin kepada kita sejak SD yang terkenal dg prinsip ekonomi, ya ini memang karakter para KAPITALIS(pemilik modal besar) bentuknya adalah seperti kalau kita bicara tentang kenaikan BBM pasti ada perusahaan Exxon mobile, Shell, Unicol,dll. Kapitalis lainnya penguasa tambang adalah Freeport, Newmont yang menguasai tambang emas dan logam mulia lainnya di indonesia, di bidang pertanian ada Kapitalis bernama Mosanto, perusahaan yang secara perlahan membuat petani indonesia pada terkapar. Dan masih banyak lagi KAPITALIS-KAPITALIS yang telah mencengkeram deyut perekonomian, seperti Coca cola, Mc Donal,Carefour,Alfamart,dll.

    Zaman sekarang menjajah negara tidak perlu menggunakan pasukan lagi, akan tetapi menggunakan perusahaan-perusahaan sebagai pasukan modern nan canggih, dan manager-manager sebagai panglimanya. penjajahan intinya adalah penguasaan aset-aset ekonomi suatu bangsa. dan sekarang di indonesia yang terjadi adalah PENJAJAHAN BENTUK BARU, inilah yang menjelaskan mengapa kita negeri kaya sumber daya alam, tetapi tetap miskin, banyak orang kurang gizi. sebab semua kekayaan negeri ini telah DI KAPLING-KAPLING OLEH PERUSAHAAN2 ASING/KAPITALIS GLOBAL. DAN MENJADIKAN PEMERINTAH YANG TERPILIH RAKYAT MENJADI ANTEK2 DAN PELAYAN2 PERUSAHAAN2 ASING.

    aduh, kok jadi berat gini. he.he.
    ya inilah hidup yang sesungguhnya terjadi.

    maka dibutuhkan KEBANGKITAN NASIONAL JILID KEDUA, UNTUK PEMBEBASAN NASIONAL.
    salam pencerahan,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: