Profil Randublatung

Randublatung adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Blora, Propinsi Jawa Tengah. Merupakan salah satu titik penghasil minyak di blok Cepu. Pada sekitar tahun 1992 pernah terjadi blow out di salah satu sumur minyaknya dan proses pemadamannya membutuhkan waktu lebih dari dua bulan.

Randublatung di dalam peta Kabupaten Blora.

Nama nama desa yang terdapat di kecamatan Randublatung di antaranya desa Bekutuk, Bodeh, Gembyungan, Jeruk, Kadengan, Kalisari, Kediren, Kutukan, Ngliron, Pilang, Plosorejo, Randublatung, Sambongwangan, Sumberejo, Tanggel, Temulus, Tlogotuwung dan Wulung. Entah ada yang terlewat atau tidak, saya sendiri sudah banyak yang lupa.

Saya sendiri tinggal dan besar di desa Sambongwangan, sebelah selatan dari pusat kecamatan Randublatung.

Desa yang disebut sebut sebagai salah satu titik penghasil minyak di blok cepu adalah di desa Sumberejo, terletak di sebelah timur kecamatan Randublatung. Dari pengamatan saya dulu, minyak yang dihasilkan tidaklah terlalu besar.

Warga masyarakat di sana kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani. Itupun dengan sumber pengairan dari datangnya air hujan saja.

Wilayah Blora didalam peta Jawa tengah

Itulah kira kira gambaran lokasi dari Randublatung.

About these ads
  1. gak tau kok bisa nyampek di randubelatung. kota minyak, ya? waahh.. salam kenal wae dari kota ikan muncar

    • randublatung
    • April 22nd, 2008

    randublatung mah bukan kota, cuma kecamatan aja……
    kalo yang kota minyak itu cepu, tapi di Randublatung dulu juga sempat ada aktifitas pengeboran minyak, mas Ardi, Muncar itu di mana ya..? maklum kurang gaul…hehe

    • seno
    • Mei 12th, 2008

    Randublatung sekarang sih boleh aja disebut kota minyak, sebab setahuku 2 tahun lalu, waktu pulang kampung sudah puluhan titik sumur minyak yang sedang di eksplorasi baik oleh Pertamina atau perusahaan asing lainnya.

    bahkan pernah terjadi ledakan sumur minyak di Desa Sumber yang sampai berbulan2 belum bisa dipadamkan, lagi2 masyarakat yang berada di radius 15 km terkena imbasnya berupa polusi udara dan kerusakan lingkungan yang menyebabkan ISPA/inspeksi saluran pernapasan.
    Masyarakat juga sempat mengungsi dari rumah, lagi2 kompensasi dari perusahaan minyak yang diterima warga tidak sebanding dengan penderitaan yang ditanggung warga.

    10 atau 20 tahun kedepan Randublatung dan Blora di prediksi akan menjadi kota industri yang maju secara ekonomi mengingat tambang2 minyak nantinya sudah pada dieksplotasi/dibor.

    Akan tetapi selama masyarakatnya masih dianggap bodoh terus oleh pemerintah dan perusahaan penguasa minyak dan kayu. Maka Rakyat Blora mungkin nantinya akan seperti ” Ayam mati di lumbung padi” karena cuma menjadi penonton melihat kekayaan alamnya dikeruk tanpa berdampak pada kesejahteraan rakyat secara umum. semoga tidak terjadi.

    • seno
    • Mei 12th, 2008

    Aku sendiri lahir di sumberejo, setahuku memang banyak eksplorasi tambang minyak di sekitar sumberejo, tapi gak tahu Eksploitasinya tahun berapa?

  2. Anda kami undang di Komunitas BloraFree, daftarkan blog anda di web directory Blora.

    Blora Free adalah Bebas Berekspresi, Bebas Berpendapat, Bebas Menyuarakan Nurani Rakyat, Bebas Berdemokrasi, Bebas dari Suap dan Money Politics, Bebas Menyuarakan Kebenaran, Bebas Membongkar Kebohongan dan Ketidakadilan.

    • randublatung
    • Juli 16th, 2008

    Terima kasih kunjungannya……..
    sarannya dipertimbangkan…

  3. Mas..aku dulu asli Randublatung juga lho..dari Desa Tanggel
    Tapi emang udah sejak SMA th 1988 gak di Randu (krn SMAnya Cepu) sampai sekarang malah jadi orang Tarakan, Kaltim. Tapi kecintaan saya dengan Randublatung gak pernah luntur kok… Terlalu banyak kenangan yang pernah tak lewatin. Kalo ada temen Randu mau kontak silahkan…sisan nyambung
    silaturahmikan… kirim aja ke emelku alis_muntono93@yahoo.com

    Salam tuk orang – orang Randu ya Mas…
    Suwun

    • AJELA
    • Oktober 13th, 2008

    eh mz aku punya beberapa tmn di randublatung jg lho, aku pingin maeh kesana sih sebenarnya tp jauuuuuh bgt, klo misalnya minta info lebih detail bisa g? misalnya transpot nya mudah dijangkau g?

    • randublatung
    • Oktober 16th, 2008

    @ Ajela : Ke Randublatung sekarang ini gampang banget…..
    Ajela sendiri posisi dimana…?
    Randublatung bisa di akses dengan kereta api jurusan Jakarta Surabaya turun di stasiun Randublatung….
    Atw pakai Bis dari berbagai jurusan, kota besar terdekat dengan Randublatung adalah Cepu dan Blora, banyak sekali bis dari Jakarta, Bandung atw Surabaya ke tujuan itu….. dari BLora atau Cepu tinggal naik Bis kecil ke Randublatung udah nyampai………..

    Ajela lam kenal ya, salam juga buat temannya yang di Randublatung….

    • budi harianto
    • Oktober 19th, 2008

    gimana kabarnya randublatung apa masih ada angin puting beliung aq jg orang randublatung tinggal aq di belakang stasiun di wulung etanan aq skrng krj di bekasi

    • suseno
    • Oktober 27th, 2008

    Randublatung & sekitarnya…. apakah sampai sekarang masih susah air alias kekeringan ya… Soalnya, waktu saya mudik ke desa Jeruk kemarin, ngambil airnya sampai di desa Tobo Doplang.
    Salam dari Lampung.

    • suseno
    • Oktober 27th, 2008

    Randublatung adalah kota Jati. Jadi : “Selamatkan Hutan Kami….” Agar kekeringan tidak menjadi langganan tiap tahun.
    Ayo kita galakkan ‘Hutan Desa’

    • randublatung
    • Oktober 30th, 2008

    wah kalo soal ‘larang banyu’ kayaknya masih tuh mas……
    apalagi hutan jatinya sekarang juga tinggal sedikit banget…

  4. aku juga orang Randublatung (Dusun Jampi – Bekutuk), sekarang dah tinggal di Jakarta (Tanjung Priok).
    Sayang banget ya Randublatung pembangunannya lambat banget, jalan ke desaku aja sejak kecil ampai sekarang nggak pernah diperbaiki, kemarin waktu lebaran pulang tambah parah aja, kemana kita ya mengadunya, capek menunggunya jalan diperbaiki

    • sriyatun
    • November 8th, 2008

    wah..pada ngoblolin deso randu yo… ikut nimbrung donk…,…tp jngan kwatir ms li2k susanto skrang sebelah utara sma randublatung dh mulai di bngun lg …

    mudah2an pembangunan bisa merata.. amin

    eh ms suseno sampean wong njeruk yo…q wong karanggeneng…q mbiyen yo nduwe konco sekolah wong njeruk angkatan 2006….lam knal yo ms…

    • budi
    • November 12th, 2008

    @ lilik: mas sampean kenal mujiono kr suprayitno saiki wonge ng endi mas,mojiono disek lulusan smp n thn 2003,bar lu2s langsung krj saiki mujiono kr suprayitno wes kwn drng mas

  5. ayo randu maju trus yaa jangan sampai ketinggalan ama daerah lain ya …. titip salam ama teman di radio silva swara rbg dan teman2 kopegtel telkom rbg dari agus..agus …alaa.. agus haaaaaaa

  6. Assalamualaikum.
    Mohon keterangan tentang wilayah-wilayah di Kecamatan Randublatung yang berpotensi untuk tanaman tembakau atau desa-desa yang sudah ditanami masyarakat Randublatung dengan tanaman tembakau. Terimakasih.
    Wassalamualaikum.

    • Yudi
    • Agustus 14th, 2009

    Aku yo cah Randu. Omahku Jl. Perguruan – deket Sambongwangan. Aku wis suwe banget ora mulih kampung, soale keluarga wis gak ada yang di Randu. Perkembangan Randublatung lambat banget, dulu aku pergi ke Jakarta tahun 1973, sampai sekarang keadaanya tidak berubah (ada sih sedikit perubahan). Sekarang aku tinggal di Bekasi.
    Walaupun sering di ledek temen2 kantor, tapi aku bangga lho sama Randublatung. Harapanku, semoga dengan ditemukannya sumber minyak di Randu, ekonomi Randu juga ikut terdongkrak. Maju terus Randublatung.

    • budi
    • Agustus 26th, 2009

    @mas yudi:bekasine endi mas

  7. tp sayang penghasil minyak jalannya pd rusak semua . . . bupatinya o o o n X. . . . . . !

  8. hai,teman2 perkenalkan aku cah sendangagung piye desoku saiki soale aku jarang muleh kampun////

  9. hai SRIATUN opo sampean pernah sekolah neng SMA KATOLIK,cah taman yo/

  10. Temen2222 ni aku edi suseno cah sendang agung,sopo wae seng moco iki,telpon aku 085881178992 ,aku pengen erti cah RANDUBLATUNG ,GAUL NGKKKKKKK,

  11. temankuuuuuuuuuu aku wong nganjuk pengen kenal cah randu………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

    • Angelina
    • Maret 14th, 2010

    toLonG dOnK, buaT jalan2 yG da di RndU bLtung dipRbaiKi, b’cZ jLnnY bnYk Yg rUzAk,,,, THX 4 attention

    • SUPARNO
    • Mei 21st, 2010

    randublatung orang2 nya pekerja keras, ulet mungkin akan jadi modal untuk menjadikan randu menjadi kota kecil yang maju melebihi kota2 yg lain amiin. q anak jeruk..

    • SUPARNO
    • Mei 21st, 2010

    walau aku lahir dan d besarkan d randublatung sampai sekarang tinggal d randu q sangat bangga. q berharp pendidikan di randu lebih maju dan berkwlitas. Guru sd gembyungn tinggal sekarang randu karangpace. asli desa jeruk

    • SUPARNO
    • Mei 21st, 2010

    mas suseno yang da di lampung, awakmu asline dukuh jeruk putrane pak de padi yo? aq adikmu jeruk

    • dwi budhiarto
    • Mei 27th, 2010

    aku dari dongcici alumni 98/99 di sma khatolik dan sementara sy ada di pontianak, salam buat smua terutama pak parno guru biologi

    • mei
    • Agustus 13th, 2010

    Randublatung, ak bangga dah di lahirin di randublatung tp yg sangat di sayangkan masih bayak para korupnya, oh ya soal air pam ibu ak siring ngeluh terus airnya g pernah kluar tp tagihannya tetep besarnya,,,payah payah bgt!

    • RICHOZET
    • September 1st, 2010

    RANDUBLATUNG SEMOGA TETAP HIJAU

    • RICHOZET
    • September 1st, 2010

    MAU TANYA BAGI YANG DI RANDU BLATUNG.APA ADA SOTO KHAS KUDUS. MASALAHNYA AKU DI SURABAYA JUGA ADA SOTO KUDUS

    • gama
    • September 6th, 2010

    Pak,

    Tulisannya sangat bagus.

    Kebetulan saya berencana mudik dari Jakarta ke Jatim dengan mobil pribadi. Jalur yang kemungkinan akan saya lewati di Jateng adalah Semarang – Purwodadi – Randublatung – Cepu – Lamongan dan Surabaya. Saya ingin bertanya bagaimana kondisi jalan Purwodadi – Randublatung – Cepu? Apakah jalur tersebut layak untuk dilewati dengan mobil jenis sedan? Jika berkenan, saya mohon Bapak dapat memberikan informasi titik-titik kerusakannya. Kalau kondisinya terlalu parah untuk dilewati mobil jenis sedan, maka saya akan merubah rute saya menjadi Purwodadi – Blora – Cepu dan ke arah Timur menuju Surabaya.

    Kebetulan saya adalah seorang geologist yang bekerja di dunia eksplorasi minyak dan gas. Tentang minyak di daerah Cepu dan sekitarnya, memang ada beberapa perusahaan yang bekerja di daerah Cepu, di antaranya adalah Pertamina, Exxon dan Petrochina. Mereka semua sampai saat ini masih memproduksi minyak dan gas di kawasan tersebut dan juga masih tetap melakukan eksplorasi.

    Beberapa lapangan besar yang terdapat di Kawasan Cepu adalah lapangan Randublatung (lapangan minyak Pertamina), Kawengan (lapangan minyak Pertamina yang ditemukan sejak jaman Belanda), Banyu Urip (lapangan minyak Exxon), Mudi (lapangan minyak JOB Petrchina), Sukowati (lapangan minyak milik JOB Petrochina), dan lain-lain. Setahu saya di bawah kota Cepu sendiri tidak terdapat lapangan minyak atau pun gas (untuk lebih detailnya nanti saya check dulu petanya).

    Terima kasih.

    salam
    gama

    • Eka Hariono
    • September 16th, 2010

    Salam kenal buat para warga Randublatung,
    Walaupun aku bukan anak kelahiran Randublatung, tapi tak dapat kupungkiri bahwa dalam tubuh ini mengalir darah Randublatung, karena bapakku orang aseli Randublatung.
    Dulu rumah simbahku dekat kantor kecamatan, jalan raya Randublatung, sekarang sudah dibagi waris. Tapi pakde dan bude-budeku masih pada tinggal di Randublatung.
    Yang sering membuat aku miris adalah ketika pulang ke Randublatung dari arah Cepu/Kedung Tuban melewati beberapa desa aku memandang bukit-bukit yang gundul, mengenaskan. Kata Pakde karena sejak reformasi pohon-pohon jati banyak yang dicuri (illegal logging). Padahal keberadaan bukit-bukit yang menghijau dan hutan jati yang dilindungi sangat penting bagi kelestarian lingkungan Blora dan sekitarnya.

    • ari
    • November 1st, 2010

    RANDUBLATUNG SELALU JAYA
    DARI ANAK-ANAK TEMULUS
    sayang sekali tapi hutan hutannya udah pada habis,
    gak kayak dulu yang kaya akan hutan jati

  12. aslmkm

    mas aku saiki ning jakarta asli cah peting, kutukan

    disik ning alas gunung gangsir mburi omahku ana blekutukan sing isine minyak mentah gaweane jaman landa, ijek po ra yo? Wis suwe ku ra ngambah alas randubltng. Waslmkm

  13. randublatung erkenal ya??????sebenere randublatung punya potensi alam yg cukup besar dari minya & hutan tp kk gak makmur ya???pak bupati ne pye to mosok gak iso merealisasikan dana dari hasil bumine kanggo memperbaiki dalan seng uelek msok 2011 dalane gk di bangun2 ppak???

    • KORNITA
    • April 4th, 2011

    randublatung sebenarnya banyak kandungan minyaknya tapi hal itu terkalahkan oleh cepu akan tetapi randublatung juga penghasil minyak tapi belum terdetekdi aja. Selain itu randublatung juga penghasil kayu jati dan pengelola hutan jati juga. hanya saja randublatung belum terambah oleh manusia manusia yang canggih. Maka diperlukan investor investor

    • henny
    • April 12th, 2011

    Randublatung, knp sulit sekali maju… nyari kerjaan pun susah.

    • sadam
    • Juni 25th, 2011

    gan minta info ttg randublatung dong, ane kira2 mau bikin penelitian kehutanan sosial di RPH randublatung

    • Ibu Kita Kartini
    • Juni 29th, 2011

    Kulo nuwuuun.. Salam Randu..
    Dulu masih kecil tiap liburan sekolah pasti ke randu paling ga 2 minggu sama mbah yi & kung. Tambah gede, paling 2 taun skali. Dah kerja jadi 3 taun sekali. Trakhir ke Randu 5 taun yg lalu. Rumah mbah yi & kung udah dijual dan dah ga ada lg. Skarang aku dah nikah, suami org bule. Dia pengen bgt ngliat kampung ibu. Tp stelah aku pikir2, seingetku kalo aku ke Randu paling seneng ikut2 jemur padi, maen di kali sama leyeh2 nunggu tukang krayi/entung lewat. Agak bingung juga kalo suami ke sini tp ga ada aktifitas.
    Kalo konco2 di sini punya ide, tolong kasih tau ya. Rencana akhir taun ini, paling 2 malam. Kepikiran stelah mampir2 ke rumah pak de, bu de.. Jalan2 ke Wulung, stasiun, liat glondongan kayu jati deket stasiun ato rumahnya pak Agung (kalo masih ada) trus ke sawah sambil foto2, malemnya paling makan sate kambing..
    Biar sumuk tp randu ngangenin lho.. ;)

    Salam dari negri kangguru, suwun..

    • indri
    • Agustus 24th, 2011

    bisa minta tlg bantu carikan komplek/perumahan didaerah randu blatung soalnya suami saya akan dirolling kesitu per 1 sept. mohon info juga kalau bisa yg dekat dg taman kanak2 soalnya anak sy mau ikut pindah skolah juga. disana apakah air itu susah? trima kasih dari indri mohon di info ke inbox sy (indri affara wibowo).

    • Anjung Juangsih
    • September 17th, 2011

    Salam kenal dari Bandung untuk semua warga Randublatung :) Saya asli orang Bandung, pertama kali mendengar kata Randublatung waktu perjalanan dari Bandung munuju Cepu lewat Purwodadi sekitar tahun 2004. Saat itu nama Randublatung begitu unik bagi saya, sehingga selalu teringat. Sungguh luar biasa kuasa Allah SWT, sekitar akhir tahun 2007 saya berkenalan dengan seseorang yang begitu santun bernama Mas Aryo yang berasal dari Randublatung. Meski saya Mojang Bandung, namun Mas Aryo dan Randublatung akan selalu menjadi kenangan terindah dan termanis dalam perjalanan hidup saya, terimakasih banyak :) Semoga Randublatung menjadi desa yang sejahtera, Amin :)

    • ida yulianz
    • September 30th, 2011

    waaaa….
    kunjungan pertamaku.
    salam randublatung!!
    wkwkwkwkwkwk

    • didik darmaji
    • Oktober 25th, 2011

    tetep jaya kemawon randublatung ……………………

    • andhek
    • Desember 7th, 2011

    alooooo wong randublatung aku wong sumberjo kedung ringin,
    ojo bangga dengan minyak yg bnyak klo gk bisa ngolah
    sendiri dan orang asing yg ngusai smua,orang randu blatung
    bisa gk biarpun jd technician,intrumen,operator,helper,
    tunjukan klo orang randu blatung bisa,percuma ada akamigas
    tp gk bisa buat training orang2 hanya kalangan
    tertentu saja,camkan itu kawan

    @didik darmaji

  14. rndhublatung jare daerah plosok ….tp sbnre smber daya alme gdhe loe ..

  15. salam kenal ki aq putra bulakan,
    randublatung memang tertinggal tp masyarakatx ramah2 and baik kk, maju terus randublatung

    salam perdamaian

  16. aku krungu kabar barusan jare randu blatung keterak angin yo,ono korbane ora lur,mugo” ga enek korban cah,koncoku yo akeh e nang kono

  17. aku kangen ma randublatung,
    dah 2tahun gak pulang………….
    ibu,maafkan aku
    aku lagi kerja di banyuwangi

    • slamet
    • Maret 16th, 2012

    randublatung oooohhhhhhhhhhhhhhh randublatung tempat kenangan tak terasa dah 9 tahun merantau k jakarta walaupun jarang pulang tapi tetap kan ku kenang

  18. kalo asal-usul nama randublatung apa ya?

  19. aku pengen banget kesana.. kerumah temen aku yg ngilang gitu aja
    rumahnya katanya tinggal jalan kaki dari stasiun randublatung
    ada yg tau g tu desa apa disekitar stasiun itu.. dia prnah crita rumahny deket prkebunan melon.. trus, klo naik kereta kesana butuh biaya berapa? mohon bntuannya..

    • roni
    • September 9th, 2012

    Aku juga orang randublatung….jalan gang guru….putune mbah sujianto…salam kenal..

    • edisuseno
    • Oktober 11th, 2012

    salam hangat RANDUBLATUNG….sudah ak baca tiap aku online..semua putra putri randu sangat merindukanmu…aku pun juga begitu dengar kata2 randublatung aku rasanya ingin pulang…memang kamu tak seberapa indahnya tapi kamu sangat ber arti bagiku…

    salamku dari madiun.

  20. Mas Bro,

    Kalau desa Dung Talang itu jauh enggak dg kantor kec Randublatung. Soalnys tanya mbah google kok ndak ada info.

    Trm kasih.

  21. salam kenal……salam persahatan……salam lestari
    aku lahir di wulung dekat stasiun meskipun dari esempe gak di randublatung tp aku merasa bangga, aku sekarang tinggal di tarakan kaltim.
    beberapa bulan yl aku jengnguk keluarga dari ibuku, treyuh. prihatin melihat kondisi jalan, hutan, dulu begitu di banggakan di propinsi jateng, ‘kayu jati randublatung’,tp skrg tinggal kenangan tdk meninggalkan apa2, begitu pula minyak bumi, cuma meninggalkan kepahitan………
    teman2ku yg ku kenal skrg udh jd pejabat di kabupaten blora…… ayo bangun randublatung minimal jalannya
    teman2ku yg kukenal skrg udh jd pejabat di pertamina, kabupaten blora, perhutani………….ayo hijaukan hutanku tanpa hutanmu aku akan mati
    lestarikan bumi randublatung

    • anom nugroho
    • April 22nd, 2013

    mati urip randublatung…

    aku arex TURI
    krna d tmpatku trdapat PohoN JAWA
    satu”nya Pohon LANGKA D DUNIA..
    tepatnya d Punden,,,

    • anom nugroho
    • April 22nd, 2013

    semuanya…
    mw lihat p0h0n langka d dunia gk
    satu”nya l0w,,,
    tepate d dukuh Turi desa kutukan kec. randublatung kab. blora jawa tengah

  22. I tend not to drop a leave a response, however after looking at
    a few of the responses on this page Profil Randublatung | Randublatung online.
    I do have some questions for you if it’s okay. Could it be simply me or do a few of the responses come across as if they are left by brain dead people? :-P And, if you are posting on additional sites, I would like to follow everything new you have to post. Could you make a list of all of your social networking sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

  23. saya dulu duluuuuu sekali sekitar tahun 1982 sampe 1985 pernah di randublatung, jadi guru di sma katolik st. louis, saya kangen ama temen-temen guru, tolong yang masih idup calling saya.

    • Damini
    • Juli 10th, 2013

    sedulur kabeh aku wong Randublatung juga,ngarep kantor pos omahku….. salam kenal kanggo njenengan kabeh……Maju terus Randublatung….

  24. Salam orang randublatung,aku orangkedunngsambi kelurahan temulus.tapi sekarang aku menetap di banjarmasin kalsel.aq kangen sama randublatung……pengen pulang.aq lulusan stm muh randublatung.maaf y buat semuanya…ada banyak salah yang aq tinggal pada kalian.

    • andika
    • September 12th, 2013

    bos mau tanya tempat pembuangan motor curanmor di blora randu belatung dmn y

    • bayu tr
    • September 24th, 2013

    asslm ..numpang nanya mas mas dr randublatung ..duku peting kelurahan kutukan kec randublatung itu dimana yah ? makasih nih mas mas dr randublatung… salam bayu . bogor

    • bayu tr
    • September 24th, 2013

    ada yg kenal dengan sulastri alamat duku peting rt 005 , rw 002 kelurahan kutukan, kecamatan randublatung ??

    • awan
    • November 24th, 2013

    (awan) jakarta;
    info nya kurang lengkap non,,,,tolong masukin nama desa di randu blatung dooong

  25. Siiiip…!

    • suwignyo hs
    • Desember 23rd, 2013

    ayo ayo ayo randublatung bisa

    • suwignyo hs
    • Desember 23rd, 2013
    • sutrisno [tresno tutul] ki petruk
    • Desember 28th, 2013

    hallo orang randublatung,jgn d percaya klo vega ngatini orang rdb,sy soalya tahu persis soal vega,saya tresno tutul yg lama ikut am tukul,jd ngatini buat bhn guyonan tukul soal rdb,mhn maaf utk smuaya ,thx utk smua warga rdb….slm hangat hangat utk randublatung dan menjadi kota yg maju…..

    • sutrisno [tresno tutul] ki petruk
    • Desember 28th, 2013

    untk teman2 randublatung yg ad di jkt yok kt reunian utk membangun kota randublatung,yg sk tlg komen k sini,thx@treznotutul

  26. a

  27. I was curious if you ever thought of changing the page layout of
    your website? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people could
    connect with it better. Youve got an awful lot of text for only
    having 1 or two images. Maybe you could space it out better?

  28. I think this is one of the most important information for
    me. And i’m glad reading your article. But want to remark on few general things,
    The website style is great, the articles is really great : D.
    Good job, cheers

    • toko buku online
    • April 19th, 2014

    Today, while I was at work, my sister stole my iPad and
    tested to see if it can survive a 25 foot drop, just so she can
    be a youtube sensation. My iPad is now destroyed and she
    has 83 views. I know this is completely off topic but I
    had to share it with someone!

    • arifin Budi Siswanto
    • Juni 10th, 2014

    waduuuh dadi kelingan kampung iki mas, seru juga yo, aq mbiyen lahir nang Beran (arah nang Banjarjo Ngawi), SD Pilang 1,SMPN Randublatung tamat 1991
    Saiki nang Bangkinang RIau

  1. Mei 6th, 2012
    Trackback from : Click Here!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: